Berlari Mengejar Takdir: Silaturrahim Jumat, DPD dan Rektor UIN

Padang, Jumat, 27/4/18.
Ada silaturrahim pimpinan dan pegiat Muhammadiyah pk 13.30 dg Yth.Anggota DPD RI  H. Leonardy Harmainy, S.IP, MH Dt. Bandaro Basa, di Suaso Resto, Padang. 

Hadir PWM, PWA  dan Pimpinan Ortom Tingkat Wilayah, PWPM, PWNA, DPD IMM, PW IPM dan Tapak Suci Putra Muhamamdiyah. Pertemuan silaturrahim  yang dipimpin Sekretaris  PWM Nurman Agus, di antarkan oleh Ketua PWM Shofwan Karim dan memberikan sambutan Yth Anggota DPD RI H. Lenonardy Harmainy.  

Minangkabau News memberitakan seperti ini. 

https://minangkabaunews.com/artikel-16345-gedung-muhammadiyah-sawahan-62-ikon-muhammadiyah-sumbar-legislator-leonardi-jalin-sinergi.html

PADANG - Gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar menjelma sebagai ikon kebanggaan orang Sumbar khususnya warga Muhammadiyah. Oleh karena itu  sangat tepatlah idiom menyatakan Muhammadiyah lahir di Yogyakarta dan dibesarkan orang Sumbar.
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar sejak 2013 silam sudah berkantor di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Barat lantai II Jalan Sawahan nomor 62 Padang, yang sebelumnya berkantor di Masjid Taqwa Muhammadiyah Lantai I di Jalan Bundo Kanduang No. 1 Padang.
Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Shofwan Karim ketika bersilaturahim dengan Anggota DPD RI Leonardi Harmainy Jumat, (27/4) memberikan apresiasi kepada Anggota DPD RI Leonardi Harmainy yang mengundang Muhammadiyah dan ortom tingkat wilayah. Dan support pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar yang berdiri dengan kokohnya.
Lanjutnya, Gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar semula 5 lantai dengan anggaran 4 Milyar dana APBD Sumbar dan sumbangan dari donatur.
Menurut dia, pemakaian Gedung dakwah lantai II telah diresmikan Menko Ekuin, Hatta Rajasa pada 25 November 2012 lalu sedangkan Kantor di Bundo Kanduang tetap dipergunakan untuk sarana ibadah, perpustakaan dan Badan waqaf uang Sumbar.
Sekretaris PWM sumbar, Drs H. Nurman Agus mengatakan Gedung ini ditempati dulu pada lantai II, lantai III masih belum rampung karena masih ada urusan dengan pihak developer. "Gedung sudah diresmikan tetapi belum soft launching, rencananya sudah rampung setelah lantai III dan I bisa dioperasionalkan," tuturnya
Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy mengatakan terimakasih atas silaturrahim dan juga  atas support dari warga persyarikatan dan mari kita terus bersinergi dalam kebaikan amal maruf nahi mungkar," ajaknya. (RI) 

Beberapa saat  setelah silaturrahim di atas, selanjutnya pk. 15.00  di Kamous UIN IB Lubuk Lintah, ada lagi pertemuan khusus Ketua PWM bersama  Rektor dan  BPH UMSB bertemu Rektor UIN IB sebagai Koordinator Kopertais Wil VI dan Sekrentaris Kopertais. 

Kali ini rundingan adalah memproses kembali lanjutan administrasi Program Pascasarjana UMSB.  Di samping kepada Kemenag RI Pusat secara bersamaan juga dengan Kopertais Wilayah VI yang koordinatornya adalah Rektor UIN Imam Bonjol dengan Wakil Koordinator dan Sekretaris Kopertais Wilayah ini. 


                                                        (Foto: Istimewa/Dok)

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil

Demang Loetan Dt. Rangkayo Maharajo, Mandiri dan Islami